Pembakaran Susi Air di Papua, Wapres Ma'ruf Amin Bongkar Penyebabnya

Jumat, 10 Februari 2023 – 15:00 WIB
Pembakaran Susi Air di Papua, Wapres Ma'ruf Amin Bongkar Penyebabnya - JPNN.com NTB
Sebelum dilaporkan terbakar, pesawat Susi Air terekam telah mendarat dengan selamat di Nduga, Papua, Selasa (07/02). (Romeo Gacad: AFP)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut memberikan komentar terkait pembakaran pesawat Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kejadian yang menimpa pesawat dengan Nomor Penerbangan SI 9368 diakibatkan karena kurangnya pengawalan di lokasi objek vital.

"Pesawat datang kemudian bisa dibakar karena kurang pengawalan. Harusnya dibuat pengawalan," kata Ma'ruf Amin di Lombok Tengah, NTB, Jumat (10/2).

Pesawat milik Susi Air dibakar KKB di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa pagi (7/2).

KKB kemudian membawa pilot pesawat Captain Philips M. yang berkebangsaan Selandia Baru serta lima orang penumpang, yaitu Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

"Jadi, di Papua Pegunungan ini memang masih ada gangguan keamanan; karena itu saya minta supaya pembuat perusuh ini itu dikejar dalam rangka penegakan hukum," tambahnya.

Dia juga menegaskan tempat-tempat strategis harus dijaga.

"Harus ada pengawalan di situ. Jangan sampai di tempat itu kemudian tidak ada pengawalan," tegasnya.

Terkait dengan pembakaran pesawat Susi Air di Papua, Wapres Ma'ruf Amin ungkap penyebabnya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia