Reshuffle Menteri: Hadi Tjahjanto dan Zulhas Tak Bantu Banyak

Jumat, 17 Juni 2022 – 17:57 WIB
Reshuffle Menteri: Hadi Tjahjanto dan Zulhas Tak Bantu Banyak - JPNN.com NTB
Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto saat menjadi komandan lapangan MotoGP Mandalika, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kominfo

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Politikus PKS Mardani Ali Sera tidak yakin Hadi Tjahjanto akan membawa banyak perubahan dalam pemerintahan.

Ia mengatakan, kecil kemungkinan terjadi perubahan yang signifikan, meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah merombak kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6) lalu.

Dia pesimistis dengan pemerintahan Jokowi yang memilih Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan menduduki jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju.

"Terutama dalam mengatasi permasalahan minyak goreng, tingginya harga kebutuhan pokok, sengketa tanah, hingga ekonomi," kata Mardani melalui layanan pesan, Jumat (17/6).

Legislator Komisi II itu memberi alasan karena umur pemerintahan Jokowi hanya tinggal 20 bulan.

Dengan demikian, Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan sulit membuat kebijakan signifikan.

"Paling sederhana bisa dilihat dua pekan ke depan, apakah ada perubahan dari pola ini. Jika dalam waktu dua minggu ini ada perubahan dari harga minyak goreng dan komoditas yang diperlukan masyarakat, reshuffle yang dilakukan efektif," ungkap Mardani.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) itu justru menyebut sebenarnya yang perlu dibenahi itu ialah pola manajemen Presiden Jokowi.

Terkait reshuffle menteri: Hadi Tjahjanto dan Zulhas kemungkinan tidak akan membawa banyak perubahan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia