Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR, dari Panglima TNI hingga MotoGP Mandalika

Rabu, 15 Juni 2022 – 18:45 WIB
Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR, dari Panglima TNI hingga MotoGP Mandalika - JPNN.com NTB
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto resmi menjadi Menteri ATR. Foto: ANTARA

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendaulat Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Jabatan ini akan mengemban tugas untuk menuntaskan persoalan dalam penyediaan lahan untuk pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Termasuk di dalamnya, urusan lahan tanah yang berkaitan dengan IKN," kata Presiden Jokowi usai pelantikan menteri dan wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6).

Hadi Tjahjanto belum lama ini sukses mengawal kejuaraan balap internasional MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam gelaran tersebut, Hadi Tjahjanto menjabat sebagai komandan lapangan.

Berkat kiprahnya di MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto menerima penghargaan dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dan disampaikan langsung oleh Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.

Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN untuk menggantikan Sofyan Djali yang telah menjabat sejak 2016 hingga 2022.

Jokowi langsung memerintahkan Hadi Tjahjanto untuk menyelesaikan permasalahan lahan sebanyak-banyaknya, termasuk di antaranya sengketa lahan di masyarakat.

Hadi Tjahjanto resmi menjadi Menteri ATR, sepak terjangnya dari Panglima TNI hingga komandan lapangan MotoGP Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News