Pecco Tak Bisa Jauh-jauh dari Rossi, Sedemikian Penting

Selasa, 17 Januari 2023 – 12:18 WIB
Pecco Tak Bisa Jauh-jauh dari Rossi, Sedemikian Penting - JPNN.com NTB
Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap tim Yamaha Fabio Quartararo berduel di Grand Prix Portugal, Sirkuit Alrgarve, Portimao. (24/4/2022) (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

ntb.jpnn.com - Pamor Valentino Rossi belum luntur.

Juara dunia sembilan kali ini masih menjadi sosok idola sekaligus mentor bagi Francesco Bagnaia.

Juara Dunia MotoGP ini mengungkapkan, Valentino Rossi adalah sosok penting dari awal kariernya hingga kini menjadi juara dunia.

Bagi Bagnaia, Valentino Rossi bagaikan sosok pelatih yang juga turut berperan dalam kesuksesan gelarnya di tahun 2022.

"Saya meminta Valentino untuk mengikuti saya sebagai pelatih. Saya tahu bahwa akan sulit baginya untuk membagi waktu antara balapan dan keluarganya, tapi, di setiap balapan musim ini kami berbicara di telepon dan saya dapat menanyakan banyak hal kepadanya," ungkap Bagnaia, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

"Ketika dia datang ke sirkuit, saya akan selalu memintanya untuk pergi dan melihat saya di trek sehingga dia bisa menjelaskan apa yang terjadi dan apa yang bisa saya tingkatkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, pembalap berusia 26 tahun tersebut menambahkan, Rossi tak hanya memberikan saran dan kritik untuk penampilannya di trek, namun juga menjadi pengingat Bagnaia untuk mampu mengontrol emosinya di balik kemudi.

"Dia selalu menjadi idola keluarga kami. Dia mengajari saya untuk tetap tenang, mencoba dan menikmati setiap momen dan merayakannya di waktu yang tepat. Ketenangan dan kesederhanaannya adalah hal yang paling penting," kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa sosok Rossi berperan penting dalam karir balapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia