WSBK 2023 Sebentar Lagi, Polsek Kawasan Mandalika Gelar Persiapan Khusus

Selasa, 10 Januari 2023 – 16:00 WIB
WSBK 2023 Sebentar Lagi, Polsek Kawasan Mandalika Gelar Persiapan Khusus - JPNN.com NTB
Anggota BKD di Kawasan Mandalika saat melakukan apel bersama anggota Polsek Kawasan Mandalika guna mendukung WSBK 2023 ANTARA/Humas Polsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Sebagai persiapan menjelang ajang Wolrd Superbike (WSBK) Mandalika pada Maret 2023, Polsek Kawasan Mandalika melaksanakan apel bersama Badan Keamanan Desa (BKD) setempat.

Dalam apel tersebut juga dilakukan latihan baris berbaris. 

"Kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pergelaran WSBK 2023," kata Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widyantara usai melaksanakan apel bersama BKD di depan Sirkuit Mandalika, Selasa (10/1).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para anggota BKD agar meningkatkan sinergitas dan kolaborasi, sehingga wisatawan yang datang bisa merasakan aman dan nyaman.

"Menjaga keamanan tidak hanya tugas aparat, tetapi sinergitas masyarakat sangat penting untuk menjaga kamtibmas di Lombok Tengah rampung di KEK Mandalika," katanya.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat maupun BKD, maka diharapkan dapat mengantisipasi ada kasus tindak pidana kejahatan seperti 'curanmor, curas, curat' (3C) yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat atau wisatawan.

"Keamanan kunci untuk mendukung kemajuan pariwisata di Lombok Tengah," ucapnya.

Selain meningkatkan kolaborasi bersama BKD, pihaknya juga rutin melaksanakan patroli baik pagi, siang maupun malam.

Polsek Kawasan Mandalika mulai meningkatkan pengamanan untuk mendukung WSBK 2023
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia