Sambut MotoGP & WSBK, KEK Mandalika Makin Apik

Jumat, 06 Januari 2023 – 09:35 WIB
Sambut MotoGP & WSBK, KEK Mandalika Makin Apik - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika disebut menjadi etalase Indonesia. ANTARA/Ahmad Subaidi

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap Wolrd Superbike (WSBK) pada Maret dan MotoGP 2023 pada Oktober mendatang.

Terkait dengan gelaran agung tersebut, pemerintah pusat telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan jalan jalur dua dari Bundaran Songgong, KEK Mandalika menuju Pelabuhan Awang Desa Mertak, Pujut.

"Di tahun 2023 ini ruas jalan Mandalika -Pelabuhan Awang akan diperlebar menjadi jalur dua seperti jalan di depan Sirkuit Mandalika," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lombok Tengah, Lalu Wiranata, Kamis (5/1).

Untuk meningkatkan infrastruktur jalan dan peningkatan fasilitas pendukung Sirkuit Mandalika lainnya tersebut, pemerintah pusat menyiapkan anggaran Rp 1 triliun.

Namun, berapa anggaran untuk pembangunan jalan tersebut belum ada rinciannya.

"Yang jelas informasi dari kementerian terkait akan diperlebar mulai 2023," katanya.

Ia mengatakan, dana Rp 1 triliun tersebut tidak hanya untuk pembangunan jalan, namun untuk fasilitas pendukung lainnya seperti penataan rumah warga maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Lombok Tengah.

Selain itu, anggaran tersebut juga dialokasikan untuk mendukung peningkatan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Lombok Tengah bagian utara.

Untuk menyambut gelaran balap 2023, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalur dua Mandalika-Awang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia