Gara-gara Penonton WSBK, Festival Kuliner Mataram Batal

Sabtu, 12 November 2022 – 08:14 WIB
Gara-gara Penonton WSBK, Festival Kuliner Mataram Batal - JPNN.com NTB
Dua orang penonton berada di tribun yang masih sepi penonton saat sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) balapan World Superbike (WSBK) 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/11/2022).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, batal menggelar Festival Kuliner menyambut World Superbike (WSBK).

"Setelah kami evaluasi dan pertimbangkan, ternyata kebanyakan penonton WSBK 2022, merupakan masyarakat lokal. Jadi kegiatan ini kita batalkan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Jumat (11/11).

Festival Kuliner Mataram, sedianya akan berlangsung selama dua hari yakni 12-13 di sepanjang Jalan Flamboyan samping Taman Sangkareang Mataram, dengan melibatkan sekitar 50 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner khas di kota ini.

Denny mengatakan, dengan melihat kondisi penonton yang rata-rata berasal masyarakat lokal, pihaknya khawatir stan UMKM yang sudah disiapkan tidak ada pembeli.

"Kasihan kan, kalau kita minta UMKM pindah berjualan ke Jalan Flamboyan tapi tidak ada yang beli. Sementara jika mereka jualan di tempat sendiri, bisa laris manis," katanya.

Dia mengatakan, pembatalan kegiatan tersebut bukan karena anggaran tidak ada, akan tetapi murni karena pertimbangan kondisi penonton yang kecil kemungkinan berkunjung ke acara yang disiapkan.

"Karenanya anggaran yang sudah disiapkan Rp 30 juta, akan kita alihkan untuk kegiatan lain yang lebih memberikan dampak terhadap masyarakat," katanya.

Lebih jauh Denny mengatakan, kendati kegiatan Festival Kuliner batal digelar, namun kegiatan hiburan pementasan musik dan band lokal pada Sabtu malam (12/11), tetap akan digelar.

Festival Kuliner Mataram yang sempat dirancang untuk menyambut ajang WSBK batal digelar
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia