Motor Listrik Gentayangan di WSBK Mandalika, Lihat Penampakannya

Sabtu, 12 November 2022 – 08:01 WIB
Motor Listrik Gentayangan di WSBK Mandalika, Lihat Penampakannya - JPNN.com NTB
Dua orang petugas PLN menggunakan sepeda motor listrik untuk operasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/11/2022). ANTARA/HO-PLN

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - PT PLN (Persero) menggunakan motor listrik untuk operasional menjaga keandalan pasokan listrik saat penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram Wiedhyarno Arief Wicaksono mengatakan selain mempercepat akses, penggunaan motor listrik di ajang WSBK juga diharapkan dapat lebih mengenalkan motor listrik sebagai salah satu moda transportasi yang aman dan nyaman.

"Total sebanyak 11 titik di area sirkuit yang harus dijaga oleh petugas PLN, lokasinya pun tersebar. Di sini, tentunya akan diperlukan kecepatan akses antar lokasi akan sangat membantu, utamanya apabila misalkan ada gangguan. Untuk itu, kami mengoperasikan lima unit motor listrik," katanya.

Saat ini, kata dia, pasar pengguna motor listrik sendiri sudah sangat tinggi. Minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan itu juga semakin meningkat dari hari ke hari.

Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya distributor motor listrik yang berbisnis, khususnya di Pulau Lombok.

Menurut Wiedhyarno, salah satu alasan yang menarik minat masyarakat adalah dikarenakan pengoperasian motor listrik ini sangat praktis, mudah dan murah.

Ditambah saat ini harga motor listrik sudah bersaing dengan motor berbahan bakar minyak.

"Ketika baterai listrik penuh, bisa menempuh jarak hampir 40-50 kilometer. Tetapi, ini juga tergantung dari jenis baterai listriknya. Apabila baterai habis, proses charging dapat langsung dilakukan di rumah tanpa perlu ada perusahaan instalasi lagi," ujarnya.

Sejumlah motor listrik digunakan sebagai kendaraan operasional saat WSBK Mandalika berlangsung
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia