Polisi Tindak Tegas Drone Liar Saat WSBK Mandalika

Jumat, 11 November 2022 – 14:31 WIB
Polisi Tindak Tegas Drone Liar Saat WSBK Mandalika - JPNN.com NTB
Tampak persiapan kru pembalap dari atas Paddock Sirkuit Mandalika. Foto: Edi Suryansyah/Jpnn

ntb.jpnn.com, MATARAM - Polisi mengimbau seluruh komunitas drone untuk tidak menaikkan drone selama ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 berlangsung.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto saat ditemui awak media di Media Centre Sirkuit Mandalika, Jumat (11/11).

"Jika ada yang kami lihat, maka akan diturunkan paksa. Jika 2 kali naikkan akan diturunkan di tempat lain. Kalau sampai 3-4 kali kami akan sita," katanya.

Selain itu, Artanto juga menghimbau seluruh warga yang berada di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk tidak menonton di beberapa bukit dekat sirkuit. 

"Ini demi keamanan bersama, kami larang ada warga yang nonton dari atas bukit. Baik di Bukit Seger dan bukti lainnya," imbuh Artanto.

Artanto juga menjelaskan, puluhan polisi berpakaian preman dari tim samar Polda NTB saat ini telah dikerahkan untuk menjaga penonton di masing-masing tribun untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal.

"Jumlahnya tidak bisa disebutkan ya. Artinya ada di semua tribun penonton," terangnya.

Di sisi lain, Artanto juga mengimbau seluruh penonton yang datang di Sirkuit Mandalika agar tidak membawa barang-barang berharga.

Kepolisian mengimbau agar masyarakat tidak menaikkan drone saat WSBK Mandalika berlangsung
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia