Berbeda dengan MotoGP, Strategi Pengamanan WSBK Akan Seperti Ini

Jumat, 30 September 2022 – 14:00 WIB
Berbeda dengan MotoGP, Strategi Pengamanan WSBK Akan Seperti Ini - JPNN.com NTB
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan trofi kepada para pemenang MotoGP Mandalika di Lombok, Minggu (20/3). Foto: MPR RI

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Polda NTB akan menerapkan strategi yang berbeda dengan gelaran balap sebelumnya, dalam ajang World Superbike Championship (WSBK) kali ini.

Seperti yang diketahui bersama, WSBK berlangsung mulai 11 hingga 13 November 2022.

Untuk ajang balap internasional tersebut, kepolisian telah menyusun langkah untuk mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi di Sirkuit Internasional Mandalika.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, bahwa strategi baru tersebut berkaitan dengan pengaturan kendaraan dan arus lalu lintas.

"Konsep transportasi tidak seperti pengamanan sebelumnya, baik saat gelaran MotoGP maupun WSBK," kata Artanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Rabu (28/9).

Dalam strategi baru menyambut gelaran WSBK 2022, pihaknya bersama pemerintah maupun penyelenggara telah sepakat untuk mengurangi penggunaan angkutan sewa khusus (ASK) jenis shuttle bus.

"Kalau gelaran sebelumnya 'kan memanfaatkan shuttle bus dan lainnya. Sekarang ini akan lebih mengurangi penggunaan shuttle bus," ujarnya.

Ia pun meyakinkan penonton bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke Sirkuit Mandalika.

Polisi akan menerapkan strategi yang berbeda dengn MotoGP pada WSBK 2022 yang akan berlangsung pada November mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News