Baru! Strategi Polda NTB Amankan WSBK Mandalika 2022

Kamis, 29 September 2022 – 09:45 WIB
Baru! Strategi Polda NTB Amankan WSBK Mandalika 2022 - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika. Foto : Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Polda NTB membentuk strategi baru untuk pengamanan Sirkuit Internasional Mandalika yang akan menggelar acara World Superbike Championship (WSBK) mulai 11 hingga 13 November 2022.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, bahwa strategi baru tersebut berkaitan dengan pengaturan kendaraan dan arus lalu lintas untuk mencegah terjadi kemacetan.

"Jadi, konsep transportasi tidak seperti pengamanan sebelumnya, baik saat gelaran MotoGP maupun WSBK," kata Artanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Rabu (28/9).

Dalam strategi baru menyambut gelaran WSBK 2022, pihaknya bersama pemerintah maupun penyelenggara telah sepakat untuk mengurangi penggunaan angkutan sewa khusus (ASK) jenis shuttle bus.

"Kalau gelaran sebelumnya 'kan memanfaatkan shuttle bus dan lainnya. Sekarang ini akan lebih mengurangi penggunaan shuttle bus," ujarnya.

Ia pun meyakinkan penonton bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke Sirkuit Mandalika.

Untuk memenuhi kebutuhan parkir, seluruh pihak telah sepakat membuat kantong-kantong parkir baru.

"Kantong parkir itu nantinya lebih banyak lagi dan lebih luas. Akan tetapi, tetap ada parkir Barat dan parkir Timur. Cuma lokasi parkir untuk WSBK 2022 lebih dekat dengan sirkuit," ucapnya.

Polda NTB membentuk strategi baru dalam pengamanan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia