26 Klub Liga 3 dapat Rp 20 Juta dari Asprov, Begini Mekanisme Pencairannya

Rabu, 03 Agustus 2022 – 13:14 WIB
26 Klub Liga 3 dapat Rp 20 Juta dari Asprov, Begini Mekanisme Pencairannya - JPNN.com NTB
Ketua Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat (NTB), Mori Hanafi. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Asosiasi Provinsi PSSI Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan dana stimulan kepada peserta Liga 3 Rayon NTB.

Seluruh 26 klub mendapatkan masing-masing sebesar Rp 20 juta.

"Nantinya, dana subsidi atau stimulan itu dibagikan dalam dua tahapan, yakni tahap satu pada H-2 kick off sebesar Rp 10 juta dan tiga buah bola senilai Rp 1 juta," kata Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi, Selasa (2/8).

Sementara, tahap kedua akan dibagikan saat kompetisi berjalan, yakni sebesar Rp 9 juta.

Ia mengatakan total dana stimulan yang disiapkan untuk semua klub peserta liga 3 Rayon NTB berjumlah Rp 20 juta untuk setiap klub, baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Pemberian dana stimulun tersebut telah menjadi komitmen sejak awal memperoleh mandat menahkodai Asprov PSSI NTB, beberapa waktu lalu.

Mori ingin memberikan contoh terkait pengelolaan keuangan sebuah organisasi akan bisa profesional dan maju asalkan semuanya dilakukan dengan transparan.

"Tentunya, dengan tata kelola manajemen yang baik, sehingga berapa pemasukan dan pengeluaran organisasi dari pihak manapun. Khususnya, sponsor bisa dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, anggota Asprov, yakni klub bisa merasakan manfaat adanya dana yang masuk di organisasi," terangnya.

Seluruh 26 klub peserta Liga 3 mendapat dana stimulan Rp 20 juta dari Asprov PSSI NTB, begini mekanisme lengkap pencairannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News