Liga 3 NTB Kembali Ditunda Hingga Januari 2023

Jumat, 16 Desember 2022 – 10:51 WIB
Liga 3 NTB Kembali Ditunda Hingga Januari 2023 - JPNN.com NTB
Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi (kanan) didampingi eksekutif komitte Asprov PSSI NTB, Raden Nuna Apriadi saat memberikan keterangan pers soal lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia di Kota Mataram, Selasa (13/12/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pelaksanaan Liga 3 kembali ditunda.

Liga 3 yang sedianya digelar kembali pada 20-28 Desember 2022 ditunda hingga awal Januari 2023.

"Berdasarkan hasil konsultasi kami dengan Dit Intelkam Polda NTB menyangkut proses perizinan Liga 3, Piala Suratin dan Piala Pertiwi, maka proses perizinannya harus satu atau tidak boleh dipisah karena menyangkut analisis tingkat kerawanan dan ini yang harus dilengkapi kembali sehingga besar kemungkinan pelaksanaannya akan mengalami penundaan hingga awal Januari," kata Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H Mori Hanafi, Kamis (15/12).

Mori mengatakan penundaan pelaksanaan Liga 3 hingga awal Januari 2023 tersebut, didasari oleh adanya analisa-analisa lain yang berkaitan dengan aspek pelaksanaan kegiatan pengamanan kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Itu salah satu analisa lain yang menjadi pertimbangannya. Sehingga ada saran pelaksanaan Liga 3 harus ditunda hingga awal Januari 2023," ujar pria yang juga Ketua Umum KONI NTB ini.

Setelah pertemuan konsultatif dengan Ditintelkam Polda NTB tersebut, pihaknya mengaku akan langsung menggelar rapat internal dengan seluruh jajaran Eksekutif Komite (Esko) Asprov dan jajaran Asprov NTB guna menindaklanjuti hasil pertemuan konsultatif tersebut.

"Apalagi sebelumnya kita sudah sampaikan ke publik melalui media massa bahwa pelaksanaan Liga 3 akan dihelat pada tanggal 20-28 Desember," terangnya.

Oleh karena ada saran dari hasil pertemuan tersebut, perlu disampaikan kembali secara internal maupun kepada masyarakat luas bahwa ada penundaan.

Penyelenggaraan Liga 3 NTB kembali ditunda hingga Januari 2023
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia