Pesan Penting dari Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 06 Oktober 2022 – 10:00 WIB
Pesan Penting dari Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com NTB
Seorang anak memegang lilin saat mengikuti doa bersama di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022). Doa bersama itu untuk para korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. FOTO: ANTARA/Umarul Faruq/tom

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan harus menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikann Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah menyampaikan rasa duka mendalamnya bagi para korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka.

Ia berharap Tragedi Kanjuruhan yang mengerikan ini tidak berlalu begitu saja dan menjadi pelajaran berharaga untuk semua orang.

"Atas nama Pemprov NTB, kami mengucapkan belasungkawa atas apa yang terjadi di Malang itu," kata Zulkieflimansyah, Rabu (5/10).

Bang Zul berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran penting buat semuanya, bahwa keamanan dan ketertiban terus harus senantiasa dijaga.

"Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak, agar mengelola berbagai kegiatan olahraga kemasyarakatan. Kami merasa prihatin dan sedih, bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Surya Bahari mengatakan, persoalan ini menjadi pelajaran.

Gubernur NTB Ziulkieflimansyah berharap agar tragedi Kanjuruhan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Indonesia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia