MXGP Samota Pakai APBD, Ketua Fraksi Demokrat Beberkan Buktinya

Senin, 04 Juli 2022 – 14:21 WIB
MXGP Samota Pakai APBD, Ketua Fraksi Demokrat Beberkan Buktinya - JPNN.com NTB
Tim Gajser memacu motornya saat time practice pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

ntb.jpnn.com, SAMOTA - Meski dinyatakan mendulang kesuksesan, MXGP Indonesia di Samota juga menyisakan persoalan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi NTB H Arahman H Abidin mengatakan, pihaknya juga mempersoalkan diterbitkannya SK Gubernur tentang pembentukan panitia MXGP Indonesia 2022.

Pada poin keempat atau terakhir dijelaskan, segala biaya yang dikeluarkan akibat ditetapkannya keputusan ini dibebankan pada APBD dan APBN masing-masing perangkat daerah terkait.

"Di sini pasti ada APBD yang dipakai. Apalagi, ada BUMD kita yang terlibat di sana. Padahal ini swasta yang dikelola PT Samota Enduro Gemilang (SEG) yang direkturnya anak Gubernur NTB itu sendiri," cecarnya.

Menurut Aji Man sapaannya, mustahil apabila PT SEG itu hanya memfasilitasi komunikasi.

Pasti perusahaan tersebut terlibat dalam proses pendanaan maupun penerimaan sponsor dan pastinya swasta mencari keuntungan.

"Kami dari fraksi Demokrat sudah menyatakan sikap untuk mendalami persoalan ini dan tidak akan pernah terbuai," tegasnya kembali.

Dia tidak memungkiri bahwa peran pemerintah daerah memang ada di setiap event, terlebih lagi MXGP merupakan event internasional.

Ajang balap MXGP di Samota dipastikan memakai APBD, Ketua Fraksi Demokrat perlihatkan buktinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News