Manfaatkan MotoGP, Pemuda di Mandalika Kembangkan Usaha

Kamis, 05 Januari 2023 – 10:10 WIB
Manfaatkan MotoGP, Pemuda di Mandalika Kembangkan Usaha - JPNN.com NTB
Kepala Perwakilan BI NTB Heru Saptaji (dua kiri), bersama Wakil Bupati Lombok Tengah H Nursiah (tengah), menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Subsisten Mandalika Sablon, Rabu (4/1/2023). ANTARA/Awaludin

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Kelompok pemuda di sekitar KEK Mandalika mendapat bantuan berupa perangkat desain grafis senilai Rp 34,84 juta.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan tersebut untuk membantu pengembangan usaha yang sedang dijalankan.

Penyerahan bantuan kepada Kelompok Usaha Subsisten Mandalika Sablon dilakukan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB Heru Saptaji, bersama Wakil Bupati Lombok Tengah H Nursiah, di Kuta KEK Mandalika, Rabu (4/1).

"Dukungan ini merupakan kelanjutan dari program pengembangan usaha end to end yang telah dimulai sejak 2021 lalu, bekerja sama dengan Forum CSR Kesejahteraan Sosial NTB," kata Heru Saptaji.

Pada 2021, kata dia, upaya pengembangan yang diberikan berupa bantuan perlengkapan sablon lengkap dengan pelatihan penggunaannya senilai Rp 100 juta.

Sementara pada 2022, upaya pengembangan difokuskan pada pengenalan produk Kelompok Usaha Subsisten Pemuda Mandalika pada pasar dengan memanfaatkan momentum gelaran MotoGP dan World Superbike Mandalika, yang ternyata memperoleh respon yang sangat baik dari konsumen.

"Kelompok ini merupakan kelompok subsisten yang potensial untuk didukung pengembangannya," ujarnya.

Menurut Heru, usaha sablon (merchandise) yang dikelola oleh kelompok pemuda saat ini masih terdapat banyak ruang untuk peningkatan kualitas produk.

Momentum MotoGP berbuah manis, BI NTB kini memberikan bantuan kepada pemuda di KEK Mandalika untuk mengembangkan usaha strategis
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia