Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat dan Petir 3 Hari ke Depan

Sabtu, 17 Desember 2022 – 09:08 WIB
Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat dan Petir 3 Hari ke Depan - JPNN.com NTB
BMKG memprediksi adanya hujan lebat dan petir di NTB selama 3 hari ke depan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Wilayah NTB diprakirakan mengalami hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam tiga hari ke depan.

Dengan demikian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat diimbau untuk tetap waspada. 

"Pada tanggal 18-21 Desember, wilayah NTB berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Gede Dedy Krisnawan, Sabtu (17/12).

BMKG menyatakan, pada Minggu (18/12) potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang terjadi di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Selain itu, terjadi juga di wilayah Pulau Sumbawa seperti di wilayah Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Dompu dan Kabupaten Bima.

Senin (19/12), potensi turun hujan terjadi di wilayah Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa Bima dan Dompu.

"Tanggal 21 potensi hujan terjadi di wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Bima dan Dompu," katanya.

Dengan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang masyarakat di imbau tetap waspada dan berhati-hati atas dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

BMKG menyebutkan adanya potensi hujan lebat yang disertai petir di NTB selama 3 hari ke depan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia