Empat Pelajar Terseret Air Bah, 1-nya dalam Pencarian

Senin, 05 Desember 2022 – 07:46 WIB
Empat Pelajar Terseret Air Bah, 1-nya dalam Pencarian - JPNN.com NTB
Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram melakukan pencarian seorang pelajar bernama Royan (16), yang hilang tenggelam di sungai Desa Kuripan, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (4/12/2022). ANTARA/HO-Basarnas

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Empat pelajar dilaporkan terseret air bah saat mandi di Sungai Desa Kuripan, Lombok Barat, NTB, Minggu (4/12) siang.

Tiga orang dinyatakan selamat, sedangkan satu lainnya hilang tenggelam.

"Kami sudah menerima laporan bahwa telah terjadi seorang siswa bernama Royan (16), hilang terseret air bah saat berenang bersama dengan tiga orang temannya," kata Pelaksana tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram Muhdar.

Ia menyebutkan, korban hilang yang berasal dari Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, hingga malam hari belum ditemukan, sedangkan tiga temannya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai.

Atas laporan tersebut, sebanyak tujuh orang tim pencari dan penyelamat dari Kantor SAR Mataram diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian.

Tim SAR yang tiba di lokasi berupaya mencari korban dengan menggunakan alat bantu tali sebagai pengaman dan melakukan penyelaman di titik korban dicurigai hilang.

Dalam proses pencarian, kata Muhdar, pihaknya dihadapkan pada kendala meningkatnya debit air sungai karena intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga arus air menjadi deras dan jarak pandang terbatas akibat air yang keruh.

Hingga pukul 18.00 WITA, korban belum ditemukan. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada Senin pagi (5/12).

Empat pelajar terseret air bah saat mandi di Lombok Barat, 3 selamat, 1 orang masih hilang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia