Rute Bali-Mandalika Naik Daun

Jumat, 28 Oktober 2022 – 13:09 WIB
Rute Bali-Mandalika Naik Daun - JPNN.com NTB
Sejumlah wisatawan menaiki kapal cepat milik J-Trip yang akan berangkat dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Bali dipenuhi wisatawan. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Penyeberangan menggunakan kapal cepat dari Bali ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sedabg naik daun.

Penyeberangan ini tampak ramai oleh wisatawan.

Salah satu pengusaha kapal cepat asal Bali, J-Trip, Putu Suciawan mengatakan, semenjak membuka rute Bali-Mandalika lima hari lalu lalu, minat wisatawan yang berlibur ke destinasi wisata Mandalika dari Bali sangat tinggi.

"Dalam sehari penyeberangan dari Sanur, Bali ke Lombok kami bisa angkut sampai 150 orang. Total selama lima harus sudah sampai 570 orang. Jadi tinggi sekali," ujarnya di Mataram, Kamis (27/10).

Ia mengatakan, tingginya permintaan wisatawan dari Bali ke Mandalika ini karena selain mereka datang liburan ke Bali, para wisatawan ini juga sudah menjadwalkan untuk liburan ke Lombok, salah satunya Mandalika.

"Jadi, selain ke tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) mereka juga sudah buat rencana untuk liburan ke Mandalika, sebagai salah satu tujuan destinasi favorit. Tetapi ini bukan karena di Mandalika ada sirkuit. Mereka sudah menganggap Mandalika itu terkenal karena ada wisata diving-nya," ucap Putu.

Selain itu, Mandalika juga bisa dituju melalui Lembar.

Putu mengungkapkan, karena masih promosi harga tiket yang ditawarkan per orang atau wisatawan dari Bali ke Mandalika dikenakan biaya Rp 450 ribu, dengan rute, Sanur, Nusa Penida di Bali kemudian Mandalika, Lombok.

Minat wisatawan yang menggunakan penyeberangan rute Bali-Mandalika kini sedang tinggi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia