Nelayan di Sumbawa Dilarang Melaut, Jangan Abaikan

Rabu, 12 Oktober 2022 – 17:24 WIB
Nelayan di Sumbawa Dilarang Melaut, Jangan Abaikan - JPNN.com NTB
Anggota Polres Sumbawa saat memberikan imbauan kepada sejumlah nelayan di daerah setempat. ANTARA/HO-Humas Polres Sumbawa

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - Nelayan di Sumbawa, NTB dimbau untuk tidak melaut karena cuaca buruk yang terjadi pada pergantian musim kemarau menuju musim hujan pada tahun ini.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi berharap anggota bhabinkamtibmas memberi himbauan kamtibmas kepada nelayan untuk tidak melaut saat cuaca buruk.

AKP Sumardi mengimbau para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut agar tidak menjadi korban.

Dikatakannya, ketinggian gelombang laut saat ini tidak aman untuk melakukan pelayaran.

Ia berharap nelayan untuk memastikan dan melakukan pengecekan terhadap perlengkapan, terutama peralatan untuk menunjang keselamatan.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga untuk mewaspadai gelombang tinggi mencapai lebih dari 2 meter di wilayah Selat Lombok bagian utara dan selatan, Selat Sape bagian selatan, dan Samudra Hindia di perairan Nusa Tenggara Barat.

"Warga harus mewaspadai gelombang tinggi di perairan NTB," kata prakirawan Gede Defy Krisnadi dari BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid di Lombok.

BMKG juga menyatakan risiko cukup tinggi terhadap pelayaran dampak gelombang tinggi sehingga pihaknya berharap nelayan untuk tidak melaut guna mengantisipasi adanya dampak dari cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi dalam pekan ini.

Polisi mengimbau agar nelayan di Sumbawa waspada terhadap cuaca buruk dan tidak melaut
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia