Warga Tenggelam di Pantai Kalaki Bima

Selasa, 04 Oktober 2022 – 09:01 WIB
Warga Tenggelam di Pantai Kalaki Bima - JPNN.com NTB
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban tenggelam di Pantai Kalaki Kabupaten Bima (ANTARA/HO-Tim SAR)

ntb.jpnn.com, BIMA - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan melakukan evakuasi terhadap korban M. Saleh (23), warga Desa Pandai, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang tenggelam di Pantai Kalaki, Kecamatan Palibelo, Minggu (2/10).

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Senin sore setelah upaya pencarian dilakukan sejak Minggu (2/10) siang dan dilanjutkan pada Senin pagi.

"Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian tadi sore, selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," katanya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban Saleh bersama teman-temannya berenang di Pantai Kalaki menggunakan alat pelampung berupa ban dalam kendaraan.

Saat itu korban jatuh dari pelampung dan tenggelam.

"Korban tidak bisa berenang dan mempunyai riwayat asma," kata Nanang.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban bersama keluarganya rekreasi di Pantai Kalaki yang berlokasi di Desa Pandai, pada Minggu (2/10).

Setelah selesai makan, korban bersama empat orang rekannya berjalan ke arah laut dengan tujuan mandi sambil berenang menggunakan pelampung ban yang disewa dari penjaga Pantai Kalaki.

Atas kejadian tenggelamnya warga di Pantai Kalaki Bima, tim SAR gabungan telah melakukan evakuasi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia