Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Semeti, Sempat Minta Tolong

Senin, 26 September 2022 – 13:52 WIB
Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Semeti, Sempat Minta Tolong - JPNN.com NTB
Petugas saat melakukan pencarian terhadap korban. ANTARA/HO

ntb.jpnn.com, PANTAI SEMETI - Tim SAR Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama aparat gabungan TNI-Polri telah menemukan pemancing, Jumri (50) asal Jakarta, yang tenggelam di Pantai Semeti, Praya Barat, Lombok Tengah dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari tempat kejadian dan telah dievakuasi langsung ke Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah," kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, Senin (26/9).

Peristiwa yang menimpa karyawan salah satu vila di Desa Selong Belanak tersebut bermula saat korban pergi mancing ikan bersama temannya pada hari Minggu (25/9).

Namun, korban memancing dengan lokasi berbeda di kawasan Pantai Semeti dan sempat diingatkan oleh temannya agar tidak memancing terlalu jauh.

"Saat sedang memancing, tiba-tiba korban terjatuh dan terseret ombak, sehingga tenggelam," katanya pula.

Saat korban terjatuh sempat berteriak meminta tolong, namun korban tidak bisa diselamatkan, sehingga tenggelam terbawa arus ombak.

"Korban sempat teriak meminta tolong," katanya lagi.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat atas peristiwa tersebut, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim Rescue Pos Unit Siaga SAR Kuta Mandalika untuk melakukan pencarian bersama unsur dari TNI, Polri, masyarakat setempat, dan lainnya.

Seorang warga Jakarta tenggelam di Pantai Semeti dan ditemukan meninggal dunia, korban sempat minta tolong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News