Polres Lombok Tengah Amankan Truk Penyelundup, Pemeriksaan Terkendala Hal Ini

Sabtu, 02 April 2022 – 15:52 WIB
Polres Lombok Tengah Amankan Truk Penyelundup, Pemeriksaan Terkendala Hal Ini - JPNN.com NTB
Truk Fuso yang diduga membawa alat bantuan bagi nelayan yang disita oleh Polres Lombok Tengah, Sabtu (2/04/2022). Foto: ANTARA/Akhyar

ntb.jpnn.com, PRAYA - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengamankan satu unit truk jenis Fuso di kawasan jalan raya Praya Timur, Lombok Tengah, Sabtu (1/4).

Kendaraan tersebut diduga menyelundupkan alat bantuan pemerintah, yang seharusnya diberikan untuk nelayan, yang hendak diperjualbelikan keluar daerah.

"Pengendara dan barang bukti Truk Fuso diamankan ke Polres guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, Iptu Redho Rizki Pratama di Praya.

Kasus ini terungkap berdasarkan informasi dari masyarakat, dimana pada Jumat (1/4) pukul 19.30 WITA, kendaraan yang dimaksud berangkat keluar daerah.

Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dengan melakukan razia di jalan raya Praya Timur-Praya.

Ketika truk terebut melintas, aparat memberhentikan dan melakukan pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan di dalam truk tersebut ditemukan jagung kering dan dua unit keramba terapung di dalamnya. Alat itu kami belum bisa pastikan apakah bantuan atau tidak, karena keramba telah dipakai," katanya.

Berdasarkan hasil interogasi dari pengemudi HM (36) warga Keruak, Kabupaten Lombok Timur, bahwa memang benar memuat jagung dan alat keramba yang dititip oleh JP warga Lombok Timur yang akan dibawa ke Surabaya.

Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan truk yang membawa barang selundupan, pemeriksaan terkendala hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News