Genjot Vaksinasi Covid-19, RSUD Mataram Buka Gerai di Mal

Jumat, 16 September 2022 – 15:59 WIB
Genjot Vaksinasi Covid-19, RSUD Mataram Buka Gerai di Mal - JPNN.com NTB
Ilustrasi: Layanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh tim dari RSUD Kota Mataram, NTB. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemerintah berupaya untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

RSUD Kota Mataram kini membuka gerai layanan vaksinasi Covid-19 di parkir timur Mal Lombok Epicentrum, untuk mendekatkan layanan vaksinasi tersebut. 

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati mengatakan, vaksinasi itu dilaksanakan bersama dengan kegiatan Mataram Fair yang merupakan rangkaian HUT Ke-29 Kota Mataram.

"Kami ingin memberikan layanan berbeda di Mataram Fair, kalau gerai-gerai lainnya dibuka untuk pelaku UMKM, kami membuka gerai untuk layanan vaksinasi gratis," katanya.

Menurutnya, kegiatan gerai layanan vaksinasi Covid-19 di mal tersebut berlangsung 15-19 September 2022, sesuai dengan jadwal pelaksanaan Mataram Fair.

Terkait dengan itu, masyarakat umum dan anak-anak yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2, maupun 3, bisa datang ke gerai RSUD Kota Mataram, sebab layanan 
disediakan sampai malam.

"Hari pertama kemarin (15/9), kami melayani 20 orang dan semoga hari ini bisa bertambah dan untuk stok vaksin mencukupi. Jenis vaksin yang kita siapkan jenis Covovac dan Pfizer baik untuk umum maupun anak-anak," katanya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya menurunkan satu tim yang terdiri atas petugas skrining, vaksinator dan petugas penginput data.

Untuk meningkatkan tingkat pencapaian vaksinasi Covid-19, RSUD Mataram membuka gerai layanan di mal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia