Setelah Slank, Angkasa Pura I Buka Eks Bandara Selaparang untuk Umum

Selasa, 13 September 2022 – 11:16 WIB
Setelah Slank, Angkasa Pura I Buka Eks Bandara Selaparang untuk Umum - JPNN.com NTB
Konser musik slank di eks Bandara Selaparang Kota Mataram, NTB (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Bekas Bandara Selaparang kini bisa digunakan untuk kegiatan bagi masyarakat umum.

PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat menyebutkan, pihaknya membuka penawaran untuk memanfaatkan tempat tersebut bagi masyarakat luas.

“Selain untuk kegiatan konser musik, eks-Bandara Selaparang juga pernah dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan jalan sehat dan lomba lari, kejuaraan drag bike dan drag race, ajang pameran, serta kegiatan lain,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Lombok, Rahmat Adil Indrawan, Selasa (13/9).

Eks-Bandara Selaparang memiliki lokasi yang sangat strategis di tengah Kota Mataram.

Selain dekat dengan beberapa pusat aktivitas masyarakat dan landmark seperti Kantor Gubernur NTB dan Kantor Walikota Mataram, area ini juga tak jauh dari Kota Tua Ampenan, Universitas Mataram, Rumah Sakit Siloam, Kawasan Senggigi, Lombok Epicentrum Mal, serta area perdagangan dan bisnis Cakranegara di Kota Mataram.

“Lahan eks-Bandara Selaparang seluas 58 hektar ini sangat cocok untuk semua kegiatan yang bersifat hiburan, olahraga, pameran, dan kegiatan berbasis komunitas. Untuk ajang olahraga otomotif baik roda dua maupun roda empat, bisa memanfaatkan bekas landas pacu atau Runway sepanjang 2.100 meter yang ada di bekas bandara ini,” katanya.

Untuk diketahui, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pulau Lombok belakangan ini semakin meriah dengan beragam ajang, baik berskala lokal, nasional, maupun internasional.

Ajang olahraga, pameran, konser musik, serta atraksi dan hiburan lainnya makin sering hadir menyapa warga NTB.

Setelah sukses menggelar konser Slank, Angkasa Pura I kini membuka Eks Bandara Selaparang bagi masyarakat umum
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia