Harga Emas Naik, Ada yang Senyum Bahagia

Selasa, 13 September 2022 – 11:09 WIB
Harga Emas Naik, Ada yang Senyum Bahagia - JPNN.com NTB
Harga emas mengalami kenaikan. Ilustrasi: Antara

ntb.jpnn.com, MATARAM - Harga emas menguat pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB).

Penguatan harga logam mulia ini memperpanjang kenaikan untuk hari kedua beruntun.

Investasi safe haven ini menanjak terus setelah USD turun lebih jauh dari tertinggi 20 tahun menjelang data inflasi utama AS minggu ini.

USD melemah lebih jauh pada perdagangan Senin (12/9) karena pelaku pasar menunggu data inflasi AS untuk Agustus yang akan dirilis pada Selasa waktu setempat.

Data inflasi utama AS diperkirakan akan semakin berkurang dari level tertinggi yang dicapai tahun ini, sebuah tren yang dapat mendorong Federal Reserve untuk pada akhirnya menurunkan laju kenaikan suku bunganya.

Para analis pasar juga mencatat bahwa emas kemungkinan telah menemukan dukungan karena permintaan safe-haven yang didorong oleh inflasi dan dampak geopolitik dari konflik Rusia-Ukraina.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Exchange, terkerek USD 12 atau 0,69 persen, menjadi ditutup pada USD 1.740,60 per ounce, setelah mencapai level terendah sesi USD 1.722,30 per ounce.

Emas berjangka menguat USD 8,40 atau 0,49 persen menjadi USD 1.728,60 pada Jumat (9/9), setelah tergelincir USD 7,60 atau 0,44 persen menjadi USD 1.720,20 pada Kamis (8/9). (antara/jpnn)

Harga emas sedang mengalami kenaikan, para investor dipastikan gembira

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia