Destinasi Wisata Baru Savana Bale Tepak, Terkenal karena Media Sosial

Senin, 29 Agustus 2022 – 08:26 WIB
Destinasi Wisata Baru Savana Bale Tepak, Terkenal karena Media Sosial  - JPNN.com NTB
Para pengunjung saat berswafoto di lokasi Savana Bale Tepak, Bendungan Batujai, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (27-8-2022). ANTARA/Akhyar

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Area savana rumput hijau di ujung timur Bendungan Praya atau Repuk Tepak, Desa Penujak, Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjadi hal baru yang digandrungi wisatawan.

Kawasan destinasi wisata baru ini menjanjikan prospek yang cerah.

Tanda-tanda tempat wisata alam Savana Bale Tepak tersebut diminati turis terlihat dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat sejak dibuka 4 hari lalu.

Tempat wisata tersebut memang belum sepekan dibuka namun pada hari ini sudah dikunjungi sekitar seribu wisatawan, sedangkan pada awal dibuka baru baru ratusan pengunjung.

Awal mula dibuka tempat wisata baru ini ketika seorang pengelola bersama temannya dan remaja desa setempat bermain-main untuk berswafoto serta berkemah di area kawasan yang ditumbuhi rumput hijau.

Dari situ muncul ide untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata.

Kemudian mereka mengunggah foto-foto kegiatan itu di media sosial.

"Setelah itu banyak yang merespons di media sosial dan ramai dikunjungi, seperti tampak pada hari ini," kata Tanjunk, pengelola tempat wisata itu.

Destinasi baru di kawasan Lombok Tengah, Savana Bale Tepak, terkenal berkat media sosial
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia