Tidak Ada Lagi Sekolah Favorit di Mataram

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 14:04 WIB
Tidak Ada Lagi Sekolah Favorit di Mataram - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Yusuf, S.Pd. ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat akan segera mengumpulkan guru-guru berprestasi untuk menulis dan membuat konsep pengajaran.

Diharapkan, mereka bisa membuat sistem mengajar yang efektif di bidang masing-masing, agar dapat diadopsi oleh guru-guru lainnya.

Demikian diungkapkan Kadis Pendidikan Kota Mataram Yusuf, Sabtu (27/8).

Pihaknya mengatakan, guru-guru terbaik ini akan diminta menulis cara mengajar yang baik dan efektif.

"Dengan demikian, tidak harus membeli buku dari luar sebab kita sudah punya konsep buku untuk mengajar dan belajar yang efektif," katanya.

Menurutnya, hal itu menjadi bagian upaya pemerataan kualitas pendidikan di Kota Mataram, sehingga tidak ada lagi sekolah yang disebut favorit dan tidak.

Selain itu, lanjutnya, untuk program pemerataan kualitas pendidikan, akan dilakukan distribusi guru-guru terbaik ke sekolah yang kekurangan murid untuk dilakukan uji coba gebrakan massal.

"Kalau berhasil, kita akan berikan penghargaan (rewards) misalnya menjadi kepala sekolah. Jika tidak, kita akan evaluasi lagi," katanya.

Dalam maktu dekat ini, tidak akan ada lagi sekolah favorit di Kota Mataram
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia