Sirkuit Mandalika Dipromosikan TKI di Korea Selatan, Simak Caranya

Kamis, 18 Agustus 2022 – 13:29 WIB
Sirkuit Mandalika Dipromosikan TKI di Korea Selatan, Simak Caranya - JPNN.com NTB
Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) Irwanto menunjukkan surat mandat berisi 10 destinasi wisata unggulan Indonesia yang diberikan kepadanya sebelum acara pelepasan keberangkatan di hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (15/8/2022). ANTARA/Abdu Faisal

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ribu pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI akan ikut mempromosikan sepuluh destinasi wisata unggulan Indonesia.

Sepuluh destinasi wisata unggulan tersebut antara lain Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Danau Toba di Sumatera Utara, Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Pulau Bali di Bali, Kota Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Wakatobi (Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko) di Sulawesi Tenggara, Pulau Morotai di Maluku Utara, serta Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat.

Ratusan TKI tersebut adalah mereka yang ikut serta dalam  program kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan (G to G).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, masing-masing PMI yang diberdayakan untuk mempromosikan sepuluh destinasi wisata unggulan Indonesia telah mendapat daftar nama-namanya dalam surat mandat (credential) yang diberikan BP2MI sebelum acara pemberangkatan.

Benny juga mengimbau kepada setiap calon TKI untuk menunjukkan surat mandat itu kepada  pimpinan perusahaan masing-masing pada saat mulai bekerja di Korea Selatan.

"Kami memang memulai dengan di credential itu ada sepuluh destinasi wisata unggulan negara. Nah, kalau itu dipromosikan oleh mereka (PMI) ke majikan mereka, bisa dibayangkan luar biasa sumbangannya dan tidak kecil, kalau 10 persen saja dari 277 ribu PMI. Itu baru majikannya, belum lingkungan kerjanya," kata Benny. (antara/ket/jpnn)

Sirkuit Mandalika di Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang turut dipromosikan TKI di Korea Selatan, begini caranya

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News