Awas Hujan Petir di NTB! BMKG Wanti-wanti Minta Warga Waspada

Kamis, 18 Agustus 2022 – 11:50 WIB
Awas Hujan Petir di NTB! BMKG Wanti-wanti Minta Warga Waspada - JPNN.com NTB
Arsip Foto. Pengendara motor melintasi jalanan di wilayah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, saat hujan turun. (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, MATARAM - BMKG menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis (18/8).

Potensi tersebut juga disertai petir dan angin kencang.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Lombok Gede Dedy Krisnawan mengimbau agar warga waspada akan potensi hujan lebat dan angin kencang.

Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadi banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

"Warga harus tetap waspada terhadap potensi dampak bencana yang ditimbulkan," katanya.

Hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat; Kecamatan Pujut dan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah; Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa; serta daerah Jereweh, Sekongkang, dan sekitarnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurut Stasiun Meteorologi, hujan berpotensi meluas ke wilayah Gerung, Kediri, Narmada, Sekotong, Labuapi, Gunungsari, Lingsar, Lembar, dan Kuripan di Kabupaten Lombok Barat serta ​​​​​​​Praya, Jonggat, Batukliang, Praya Barat, Janapria, Pringgarata, Kopang, Praya Tengah, dan Praya Barat Daya di Kabupaten Lombok Tengah.

Hujan juga berpotensi meluas ke Keruak dan Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur; ​​​​​​​Ropang, Lenangguar, dan Orong Telu di Kabupaten Sumbawa; ​​​​​​​Brang Rea, Brang Ene, dan Maluk di Kabupaten Sumbawa Barat; Pemenang di Kabupaten Lombok Utara; serta ​​​​​​​Ampenan, Mataram, Cakranegara, Sekarbela, Selaparang, dan Sandubaya di Kota Mataram. (antara/ket/jpnn)

Awas ada potensi hujan disertai petir di wilayah NTB hari ini! Pihak BMKG wanti-wanti meminta warga tetap waspada

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News