Anggapan Keliru tentang Adegan Wikwik, Ini yang Benar

Sabtu, 23 Juli 2022 – 14:18 WIB
Anggapan Keliru tentang Adegan Wikwik, Ini yang Benar - JPNN.com NTB
Ilustrasi adegan ranjang. Foto : Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ciri-ciri aktivitas di ranjang yang berkualitas adalah saat pasangan bisa saling memuaskan dan menyenangkan.

Demikian diungkapkan Dokter Rehabilitasi Medik Neuromuskular Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia - RS Cipto Mangunkusumo (FKUI - RSCM) dr. Herdiman B. Purba, SpKFR(K).

“Seks berkualitas itu menyenangkan dan memuaskan kedua belah pihak," kata Herdiman saat bertemu media di Jakarta, Jumat (22/7) malam.

Menurut Herdiman, saat melakukan hubungan suami istri, pria dan wanita harus mendapatkan kesempatan yang sama, tidak saling egois dan sibuk dengan keinginan masing-masing.

Sayangnya, menurut Herdiman, di Indonesia sebagian masyarakat salah dalam menyikapi ungkapan populer "istri bertugas melayani suami", lantaran dalam aktivitas seks suami dan istri seharusnya saling melayani.

"Padahal, WHO menyatakan bahwa salah satu kunci kualitas hidup yang baik adalah kualitas kehidupan seksual yang sehat. Bisa kita bayangkan kalau aktivitas seksual tidak berimbang, dalam konteks ada yang melayani dan dilayani, tentu ini akan jadi masalah," ujar Herdiman.

Akibat ungkapan tersebut, Herdiman mengatakan banyak istri yang merasa bahwa aktivitas seks merupakan sebuah tugas.

Mereka melakukan seks hanya untuk memenuhi kewajiban, sehingga tak bisa merasakan kesenangan.

Banyak anggapan keliru tentang adegan wikwik antara suami istri, simak penjelasan lengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News