Berita dari Makkah: Jemaah Haji Jatuh Sakit, Terpaksa Diangkut Ambulans

Sabtu, 23 Juli 2022 – 09:50 WIB
Berita dari Makkah: Jemaah Haji Jatuh Sakit, Terpaksa Diangkut Ambulans - JPNN.com NTB
Petugas memeriksa peralatan di ambulans yang disiapkan untuk melayani jemaah haji di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Jumat (22/7/2022). (ANTARA/Desi Purnamawati)

ntb.jpnn.com, MAKKAH - Sejumlah jemaah haji Indonesia jatuh sakit di Makkah, Arab Saudi.

Karena keadaan tersebut, Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) mengevakuasi anggota jemaah haji dari Kota Makkah ke Kota Madinah menggunakan ambulans.

Menurut Kepala KKHI Mekkah Andi Ardjuna Sakti, pada Jumat (22/7) ada dua anggota jemaah Indonesia yang dievakuasi ke Madinah menggunakan ambulans, yakni satu orang dari kelompok terbang (kloter) JKG 26 dan satu orang dari kloter BTH 05.

"Karena sakit, jadi tidak bisa berangkat bersama kloter," katanya di Kota Makkah, Sabtu (23/7).

Sebelumnya, jemaah kloter JKG 26 dan BTH 05 sudah lebih dulu diberangkatkan ke Madinah.

Ia menjelaskan, bahwa ada satu dokter dan satu perawat yang mendampingi dua anggota jemaah haji yang dievakuasi ke Madinah menggunakan ambulans.

Ambulans yang digunakan untuk mengangkut mereka dilengkapi dengan perlengkapan pendukung penanganan kondisi gawat darurat serta obat-obatan.

"Dokumen perjalanan dan kebutuhan lainnya sudah dipersiapkan untuk perjalanan," kata penanggung jawab evakuasi, dr. Andi Poernama Timoer.

Berita dari Kota Makkah: Sejumlah jemaah haji jatuh sakit, mereka terpaksa diangkut menggunakan ambulans
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia