Apurva Kempinsky Hadir di Lombok, Gubernur NTB: Jangan Lupa Warga Lokal

Kamis, 14 Juli 2022 – 10:21 WIB
Apurva Kempinsky Hadir di Lombok, Gubernur NTB: Jangan Lupa Warga Lokal - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah pada peletakan batu pertama Hotel The Apurva Kempinsky di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Rabu (13/7/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberi dukungan penuh atas hadirnya investasi.

Namun, ia juga memberikan catatan penting, bahwa investasi tersebut tidak boleh mengabaikan warga lokal.

"Agar pada saatnya nanti warga lokal benar-benar siap menjadi bagian dari investasi tidak hanya menjadi pekerja rendah," kata Zulkieflimansyah pada peletakan batu pertama Hotel The Apurva Kempinsky di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Rabu (13/7).

Zulkieflimansyah mengatakan, beberapa investor yang hadir di Pantai Mekaki belum ada yang berhasil membangun fasilitas hotel.

Oleh karena itu, ia berharap semua pihak terkait membantu kesulitan investasi sejak dari perizinan dan lain-lain, hingga operasional dan membuka peluang kerja maupun ekonomi yang mendukung pariwisata.

"Saya mengusulkan agar SMK Pariwisata dapat hadir di Lombok Barat agar sumberdaya manusia dapat bersaing dengan kebutuhan investasi," katanya.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Halid mengatakan, sebagai upaya mendukung pariwisata khususnya Sekotong, pemerintah kabupaten berharap investasi yang dilakukan benar-benar mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Pantai Mekaki punya potensi luar biasa. Di sebelahnya ada Bangko-bangko yang dikenal menjadi olahraga surfing dunia," ujarnya.

The Apurva Kempinsky segera hadir di Lombok, pesan penting Gubernur NTB: Jangan pernah lupakan warga lokal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia