Ada Mini Zoo di Taman Loang Baloq Mataram

Selasa, 28 Juni 2022 – 17:33 WIB
Ada Mini Zoo di Taman Loang Baloq Mataram  - JPNN.com NTB
Taman Loang Baloq merupakan salah satu objek wisata di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Destinasi wisata Taman Loang Baloq di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dilengkapi dengan fasilitas lain.

Pemkot Mataram akan melengkapi Taman Loang Baloq dengan kebun binatang mini atau mini zoo   sebagai taman edukasi satwa bagi para pengunjung.

"Mini zoo akan dibangun di bagian utara atau di areal tempat bermain anak, agar bisa menjadi satu kesatuan ruang edukasi dan kreatif anak-anak," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Selasa (28/6).

Menurut dia, pada areal mini zoo tersebut nantinya akan ditempatkan berbagai koleksi satwa jinak.

Beberapa satwa jinak yang dimaksud di antaranya, berbagai jenis burung atau unggas, kelinci, kucing, dan lainnya, yang bisa menjadi peliharaan.

"Untuk membangun fasilitas mini zoo ini kami masih memiliki lahan yang cukup luas di bagian utara," katanya.

Selain itu, akan dilakukan perluasan areal taman serta penataan kolam yang ada di Taman Loang Baloq dengan menambah aksesori air mancur menari.

Untuk tiga konsep tambahan penataan taman tersebut, tambah dia, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 3 miliar hingga Rp 5 miliar yang akan diusulkan melalui Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pemkot Mataram akan menambahkan fasilitas mini zoo di Taman Loang Baloq

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News