MXGP Jadi Kegiatan Besar NTB, Sandiaga Uno: Warga Harus Sadar

Senin, 27 Juni 2022 – 20:34 WIB
MXGP Jadi Kegiatan Besar NTB, Sandiaga Uno: Warga Harus Sadar - JPNN.com NTB
MXGP 2022 digelar pada 24-26 Juni 2022. Foto: Humas Kemenparekraf

ntb.jpnn.com, DESA SENTELUK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung pengembangan desa wisata dan menonjolkan keunggulan daerah masing-masing.

Terlebih, ada sejumlah event besar yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat, seperti Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa.

"Warga di sini harus betul-betul sadar wisata, harus betul-betul menjadi bagian dari kekuatan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga Uno di Desa Senteluk, Lombok Barat.

Nantinya, lanjut Sandiaga Uno, investor akan datang dengan sendirinya untuk membangun homestay bersama warga, membangun produk-produk ekonomi kreatif dan dengan sendirinya kunjungan wisatawan akan meningkat.

“Kesadaran ini akan menjadi bagian dari kekuatan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Hal tersbeut disampaikannya dalam kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Sadar Wisata.

Sosialisasi ini dilakukan di sejumlah desa di NTB, seperti Desa Pusuk Lestari di Kabupaten Lombok Barat, Desa Gili Indah, Desa Medana, dan Desa Jerowaru di Kabupaten Lombok Utara.

Sosialisasi tersebut diikuti kelompok masyarakat dan pelaku pariwisata yang bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam pelayanan di desa wisata.

Gelaran MXGP Indonesia menjadi kegiatan besar di NTB, Menteri Sandiaga Uno ingatkan warga agar sadar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News