MXGP Usai, Ini Tugas NTB dari Sandiaga Uno

Senin, 27 Juni 2022 – 19:45 WIB
MXGP Usai, Ini Tugas NTB dari Sandiaga Uno - JPNN.com NTB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi narasumber dalam acara “Kelana Nusantara” di Mataram, Nusa Tenggara Bara, Sabtu (25/6/2022). ANTARA/HO-Kemenparekraf

ntb.jpnn.com, SAMOTA - Di era yang serba digital ini, pemerintah berharap agar pelaku usaha makin berinovasi.

Untuk itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), agar tak ketinggalan.

Sandiaga Uno berharap pelaku usaha masuk ke dalam ekosistem digital melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk memudahkan pemasaran produk.

Melalui Gernas BBI dan beberapa program lainnya, pemerintah akan membantu pelaku ekraf memudahkan pemasaran produk melalui pendekatan jejaring platform digital

“Kami pastikan hadir sebagai suatu wujud dari 3T, tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Saat ini pemerintah menghadapi keterbatasan dari segi dana atau anggaran, tapi dengan 3T kami bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Sandiaga Uno dalam acara Kelana Nusantara di Mataram, NTB, Minggu (26/6).

Dengan kolaborasi yang baik antarpemangku kepentingan, Sandiaga optimistis target menghadirkan 1,1 juta lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pada tahun 2022 dapat terwujud.

Kini NTB, lanjut dia, sedang menjadi perhatian seluruh dunia mengingat berbagai ajang internasional seperti MotoGP di Mandalika dan Motocross Grand Prix (MXGP).

"Industri ekonomi kreatif harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, menjadi pemain yang mengambil bagian dalam kebangkitan ekonomi, bukan penonton,” ujar Sandiaga.

Seusai gelaran MXGP di Samota dan MotoGP di Mandalika, ini tugas NTB dari Menteri Sandiaga Uno
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia