360 Calon Jemaah Haji NTB Nyusul ke Makkah, yang Sakit 447 Orang

Kamis, 23 Juni 2022 – 14:11 WIB
360 Calon Jemaah Haji NTB Nyusul ke Makkah, yang Sakit 447 Orang - JPNN.com NTB
Suasana di ruang perawatan anggota jamaah yang sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Daerah Kerja Mekkah. ANTARA/Hanni Sofia/am.

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Calon jemaah haji dari Nusa Tenggara Barat (NTB) diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi dalam enam kloter.

Satu kloter lagi akan diberangkatkan Kamis (23/6) ini melalui Embarkasi Lombok/LOP  sebanyak 360 orang.

Hari ini, juga berangkat calon jemaah haji dari tempat lain.

Dua kloter dari Embarkasi Jakarta-Bekasi/JKS total sebanyak 820 orang, dua kloter dari Embarkasi Solo/SOC berjumlah 720 orang, dua kloter dari Surabaya/SUB berjumlah 900, dua kloter dari Makassar/UPG berjumlah 786 orang, dan satu kloter dari Embarkasi Balikpapan/BPN sebanyak 360 orang, satu kloter dari Batam/BTH sebanyak 450 orang, satu kloter dari Lombok/LOP sebanyak 360 orang.

Untuk keseluruhan, jumlah calon haji yang berangkat berjumlah 4.429 orang.

Sementara itu, Kementerian Agama melaporkan bahwa calon haji Indonesia yang sakit sejak kedatangan pertama di Tanah Suci hingga saat ini mencapai 447 orang.

Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kementerian Agama Akhmad Fauzin merinci dari jumlah tersebut sebanyak 302 orang harus rawat jalan, 142 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan tiga orang dirawat di RS Arab Saudi.

"Sementara calon haji yang wafat bertambah satu orang," ujar Fauzin dalam konferensi pers pelaksanaan haji di Jakarta, Kamis (23/6).

Sebanyak 360 calon jemaah haji asal NTB hari ini (23/6) menyusul ke Tanah Suci Makkah, yang sakit ada 447 orang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia