Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat, Mohon Tetap Waspada ya

Rabu, 22 Juni 2022 – 09:43 WIB
Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat, Mohon Tetap Waspada ya - JPNN.com NTB
BMKG memprakirakan potensi hujan lebat dan angin kecang serta kilat terjadi di NTB, Rabu (22/6). Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi hujan.

Wilayah di NTB akan diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang, pada Rabu (22/6) ini.

Untuk itu, BMKG mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

Selain NTB, potensi yang sama juga muncul di Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, dan Maluku Utara.

Kemudian, terjadi pula di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, dan DKI Jakarta.

BMKG juga menyebutkan Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan Sumatra Selatan, berpotensi dilanda hal yang sama.

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati saat bersidang di Kantor Pusat UNESCO di Paris mendorong negara-negara di dunia untuk mempercepat terbentuknya Tsunami Ready Community.

Tsunami Ready Community adalah program peningkatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi ancaman tsunami dengan berbasis pada 12 indikator yang telah ditetapkan UNESCO-IOC.

Prakiraan cuaca NTB untuk hari ini: Ada potensi hujan lebat dan angin kencang, mohon selalu waspada ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News