Operasi Ketupat Rinjani, Polres Lotim Bentuk Jajaran Lebih Agamis

Jumat, 29 April 2022 – 14:03 WIB
Operasi Ketupat Rinjani, Polres Lotim Bentuk Jajaran Lebih Agamis - JPNN.com NTB
Polres Lombok Timur membentuk personel untuk lebih agamais. Foto: Tribrata News NTB

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Polres Lombok Timur tetap melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) bagi personil setiap Kamis.

Kegaitan ini dilaksanakan setelah apel pagi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana bagi personel Polres Lotim dalam rangka membentuk karakter yang lebih religious.

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan kepercayaan masing-masing dan mengambil tempat di rumah ibadah yang tersedia di Polres Lotim.

Untuk umat Islam melaksanakan binrohtal di Mushola Anwarul Mukhlisin, umat Hindu di Pura Jagadhita Polres Lotim, dan umat Kristiani di gereja Bait Allah Polres Lotim.

Kabag SDM AKP Didik Harianto selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, bahwa kegiatan binrohtal tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Apabila keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta tinggi maka karakter seseorang akan lebih baik lagi,” ungkapnya, Kamis (28/4).

Terkhusus yang beragama Islam, agar meningkatkan waktu untuk beribadah, mengingat saat ini sudah ada di minggu terakhir bulan Ramadan.

Dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Rinjani, Polres Lotim bentuk anggota lebih agamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News