Alvaro Bautista Tak Tergeser, Toprak Tetap Puas

Senin, 14 November 2022 – 18:40 WIB
Alvaro Bautista Tak Tergeser, Toprak Tetap Puas - JPNN.com NTB
Toprak Razgatlioglu kembali ke pit saat pemanasan jelang Race 2 WSBK Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/11/2022). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Toprak Razgatlioglu mengaku senang bisa menjuarai tiga balapan Motul World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 12-13 November.

Namun, ia harus merelakan mahkota juara dunia berpindah ke Alvaro Bautista.  

Pembalap Pata Yamaha itu senang dan bangga karena bisa mempersembahkan hat-trick kemenangan ini di depan para penonton dan pendukungnya di Indonesia.

"Tentu saja saya tetap senang karena di negara muslim ini saya bisa menang 3 kali. Ini luar biasa bagi saya. Dan benar, kami kehilangan gelar juara. Namun, seperti kita tahu, saya tidak mengejar itu. Saya hanya berusaha untuk menang," katanya usai balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11).

Tiga kemenangan yang diraih sang juara bertahan itu adalah juara di Race 1, Superpole Race dan Race 2. Namun, performanya itu tidak bisa menghentikan Bautista untuk meraih gelar juara dunia WSBK setelah finis P2 di Race 2.

"Alhamdulillah, kami bisa bisa merebut tiga kemenangan. Ini adalah akhir pekan terbaikku tahun ini dan terima kasih kepada seluruh fans karena kemarin, saya tidak lihat banyak fans, tetapi hari ini ada banyak yang datang," katanya menambahkan.

Toprak juga berterima kasih kepada para penonton yang datang di Sirkuit Mandalika karena kehadirannya memberikan semangat hingga mendapatkan hasil terbaik.

"Terima kasih telah datang. Melihat banyak orang, saya lebih bertenaga karena kalian tahu, saya juga muslim. Dan itu memberi energi bagiku, jadi terima kasih sudah datang," kata Toprak dalam jumpa pers usai lomba.

Meski kehilangan gelar, Toprak mengaku tetap senang bisa juarai 3 Race di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia