Update Penting! Sirkuit Mandalika Penentu Juara Asia Talent Cup

Kamis, 10 November 2022 – 10:42 WIB
Update Penting! Sirkuit Mandalika Penentu Juara Asia Talent Cup - JPNN.com NTB
Pebalap Indonesia Veda Ega Pramata (#7) menjalani Race 1 kejuaraan Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/HO-Asia Talent Cup/am.

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat akhir pekan ini akan menjadi seri penutup musim, sekaligus penentuan gelar juara.

Ajang balap rider junior itu akan digelar berbarengan dengan seri penultima balap World Superbike (WSBK).

WSBK sendiri, berpeluang memunculkan juara baru saat Alvaro Bautista (Ducati) mengantongi match point atas juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki).

Di paddock IATC, tiga pembalap teratas dipisahkan 35 poin dan secara matematis masih berpeluang untuk merebut gelar juara dunia.

Merebut empat kemenangan, Hakim Danish (Malaysia) memimpin klasemen dengan 151 poin, diikuti Shinya Ezawa (Jepang) dengan 148 poin dan Gun Mie (Jepang) dengan 116 poin, demikian catatan resmi IATC.

Dalam kunjungannya ke Mandalika pada balapan seri kedua awal tahun ini, Danish menyapu bersih kemenangan dalam dua balapan di trek Lombok tersebut saat Ezawa dua kali finis podium dan Mie sekali finis runner-up.

Sementara itu, pembalap Indonesia Veda Ega Pratama akan tampil di depan pendukung tuan rumah untuk pertama kalinya setelah melewatkan balapan di Mandalika pada Maret lalu karena cedera.

Meraih satu kemenangan di Thailand dan tiga finis podium, Veda menjadi pembalap Indonesia terdepan dan menghuni peringkat empat klasemen dengan koleksi 91 poin, jumlah yang sama diraih oleh Hamad Al-Sahouti dari Qatar di peringkat lima.

Gelar juara Asia Talent Cup akan ditentukan di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia