WSBK 2022 Sepi, Pemprov NTB Dianggap Tidak Kreatif

Rabu, 09 November 2022 – 16:30 WIB
WSBK 2022 Sepi, Pemprov NTB Dianggap Tidak Kreatif - JPNN.com NTB
Loket penjualan tiket WSBK Mandalika 2022 di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Foto: MGPA for Jpnn.com

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Mori Hanafi turut berkomentar terkait masih rendahnya penjualan tiket WSBK 2022. 

Ia meminta pemerintah provinsi lebih kreatif mempromosikan WSBK di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada 11-13 November 2022, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk menonton.

"Kalau kita lihat promosinya sangat biasa, bahkan cenderung normatif. Ini mestinya diubah, apalagi ini tinggal beberapa hari lagi," ujarnya, Rabu (9/11).

Ia menilai sepinya minat orang luar NTB untuk menonton WSBK Mandalika kali ini, mestinya menjadi pelajaran dan perbaikan dalam semua sektor ke depan.

"Beberapa alasan kenapa orang-orang dari luar daerah tidak mau menonton WSBK tahun ini karena WSBK levelnya berada di bawah MotoGP sehingga fans WSBK itu tidak terlalu banyak. Hampir semua penyelenggaraan WSBK rata-rata penontonnya sepi," kata anggota DPRD NTB dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bima, Dompu, dan Kota Bima ini.

Alasan lainnya, kata Mori, rata-rata harga hotel dan losmen naiknya terlalu tinggi di tahun 2021 saat pelaksanaan event yang sama.

"Naiknya terlalu tinggi. Jadi masih banyak yang trauma sampai saat ini. Begitu pun harga makanannya mahal. Harga tiket pesawat pun juga mahal. Selain itu harga tiket WSBK juga mahal. Meski ada potongan harga, akan tetapi hanya 50 persen khusus yang KTP NTB," ungkapnya.

Alasan lainnya menurut pria yang kini menjabat Ketua Umum KONI NTB ini, promosi yang dilakukan tidak mencerminkan bahwa WSBK ini adalah event kelas dunia.

DPRD mendorong Pemprov NTB untuk lebih kreatif dalam mempromosikan WSBK Mandalika
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia