WSBK 2023: Sirkuit Mandalika Tuan Rumah Seri Kedua

Rabu, 09 November 2022 – 09:55 WIB
WSBK 2023: Sirkuit Mandalika Tuan Rumah Seri Kedua - JPNN.com NTB
Foto udara jalur lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang selesai diaspal ulang, Rabu (26/10/2022). Menjelang gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada 11-13 November mendatang, ITDC dan MGPA membenahi jalur lintasan atau "track improvement " Sirkuit Mandalika, diantaranya pengaspalan ulang permukaan lintasan, pelebaran run-off dan pengecatan kerb yang secara keseluruhan ditargetkan selesai akhir Oktober

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - World Superbike (WSBK) merilis kalender provisional musim 2023 yang terdiri dari 12 seri dan menempatkan Sirkuit Pertamina Mandalika sebagai tuan rumah seri kedua pada 3-5 Maret 2023.

Untuk pertama kalinya sejak 2020, musim WSBK dimulai dari titik awal biasanya di seri Australia, Phillip Island pada 24-26 Februari sebelum dilanjutkan ke Sirkuit Mandalalika, yang untuk tahun depan menempati slot awal musim setelah selama dua musim sebelumnya kebagian hajatan pada bulan November.

Pasalnya, sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu akan menggelar MotoGP pada 13-15 Oktober sebagai bagian dari tur Asia balap kelas premier tersebut, memastikan adanya tontonan pada awal dan akhir tahun di Mandalika.

Setelah dua balapan beruntun di Asia dan jeda enam pekan, kejuaraan menuju ke daratan Eropa yang dimulai dengan Sirkuit TT Assen, Belanda pada 21-23 April, di mana kelas WorldSSP300 akan mengaspal untuk pertama kalinya untuk musim depan.

Dari Belanda, balapan dilanjutkan ke Catalunya (5-7 Mei), Misano (2-4 Juni) dan Donington Park yang akan menandai paruh musim pada 30 Juni-2 Juli.

Memasuki paruh kedua musim, Autodrom Most di Republik Ceko kembali menggelar balapan untuk ketiga kalinya dalam kejuaraan balap motor produksi masal itu pada 28-30 Juli.

Pada Agustus kejuaraan mengambil jeda musim panas sebelum melanjutkan kompetisi ke Magny-Cours, Prancis pada 8-10 September.

MotorLand Aragon, Spanyol (22-24 September) dan Sirkuit Algarve, Portugal (29 September-1 Oktober) menjadi dua seri beruntun kedua musim depan.

Kalender Provisional WSBK telah menetapkan Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah untuk seri kedua tahun depan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia