Lalu Lintas WSBK 2022 Aman, Terbagi Menjadi 3 Zona

Selasa, 08 November 2022 – 16:45 WIB
Lalu Lintas WSBK 2022 Aman, Terbagi Menjadi 3 Zona - JPNN.com NTB
Arsip foto - Para pembalap memacu motornya saat race 2 WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Polda NTB telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kejuaraan balap motor World Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika.

Gelaran balap internasional ini akan berlangsung  11-13 November 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo menjelaskan, rekayasa lalu lintas untuk kebutuhan WSBK 2022 mulai dari tahap pembagian zona pengamanan.

"Jadi, pengamanan arus lalu lintas pada ajang WSBK 2022 kami bagi dalam tiga zona," kata Djoni.

Ia menjelaskan, zona terluar mulai dari koridor kedatangan penonton yang berada pada lima pintu masuk Pulau Lombok

Lima titik tersebut berada di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) di Kabupaten Lombok Tengah, Pelabuhan Lembar dan Dermaga Gili Mas di Kabupaten Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara, Pelabuhan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur, dan eks Bandara Selaparang di Kota Mataram.

"Zona terluar ini masuk zona tiga, pengamanan dimulai dari lima koridor kedatangan penonton sampai ke bundaran luar BIZAM yang ada di jalur bypass," ujarnya.

Kemudian, zona dua dimulai dari bundaran luar BIZAM sampai ke bundaran Sunggung di kawasan timur Mandalika dan bundaran Mong yang berada di kawasan barat Mandalika.

Polda NTB telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat perhelatan WSBK 2022 yang terbagi menjadi 3 zona
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia