3 Koridor Penting dalam WSBK 2022, Perhatikan Baik-baik

Rabu, 26 Oktober 2022 – 08:31 WIB
3 Koridor Penting dalam WSBK 2022, Perhatikan Baik-baik - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika tempat berlangsungnya WSBK pada November mendatang. Foto: diambil dari crash

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Perhubungan NTB telah menyiapkan tiga koridor bagi penonton yang hendak menonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika pada November mendatang.

Ketiga koridor tersebut berada di Dermaga Bangsal (Kabupaten Lombok Utara), eks Bandara Selaparang (Kota Mataram), dan Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

"Tetapi itu akan dilihat lagi perkembangan dari penjualan tiket. Kalau misal dibutuhkan tetap lima koridor, kami akan siapkan moda transportasi di lima koridor," kata Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Faozal.

"Untuk di Pelabuhan Lembar itu biasanya penonton 'kan sudah ada kendaraan sendiri. Mereka bawa mobil dari Jawa atau Bali. Jarang ada yang datang tanpa kendaraan. Itu makanya, kami masih melihat pergerakan dari lembar. Sama juga seperti di titik penjemputan Pelabuhan Kayangan," ujar dia.

Lebih lanjut, Faozal mengatakan, bahwa pihaknya tetap berharap tidak ada perubahan dalam skenario manajemen transportasi penonton.

"Kami ingin tidak memperbanyak kendaraan pribadi, dan tetap mendorong untuk penggunaan kendaraan angkutan massal," ucapnya.

Untuk persiapan kendaraan angkutan massal yang menjadi pilihan alternatif para penonton, pihaknya kini masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

"Kesiapan 'shuttle bus' itu masih menjadi pilihan, karena pusat juga sekarang sedang sibuk dengan persiapan G20. Jadi, pilihan kami, masih cari cara lain, dengan melibatkan angkutan swasta yang ada di sini," kata Faozal.

Ada tiga koridor yang telah disiapkan dalam WSBK 2022, jika diperlukan Dishub akan segera ditambah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia