WSBK Mandalika Terapkan Sistem Suplai Listrik Berlapis

Senin, 24 Oktober 2022 – 06:25 WIB
WSBK Mandalika Terapkan Sistem Suplai Listrik Berlapis - JPNN.com NTB
Sejumlah petugas PLN menurunkan peralatan jaringan listrik di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. (ANTARA/HO-PLN)

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - PT PLN (Persero) Nusa Tenggara Barat menyiapkan sistem suplai listrik berlapis untuk World Super Bike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022.

Sistem layanan kelistrikan ini diharapkan bisa mensukseskan penyelenggaraan WSBK.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo mengatakan, persiapan dilakukan menyeluruh untuk memastikan keandalan sistem, mulai dari sisi pembangkitan, transmisi 150 kilo Volt (kV) hingga jaringan distribusi 20 kV.

"Persiapan untuk melistriki semua lokasi penyelenggaraan (venue) saat ini berfokus pada mobilisasi peralatan seperti mobile genset, trafo dan material ke Sirkuit Mandalika," katanya.

Beberapa utilitas pendukung seperti uninterruptible power supply dan genset telah disiapkan.

Ia mengatakan, setelah seluruh peralatan berada di lokasi, PLN akan melaksanakan cek final dan juga simulasi untuk semua tempat.

Ini tentunya untuk memastikan sistem yang terpasang, baik proteksi maupun instalasi aman dan siap untuk melistriki WSBK.

Untuk kebutuhan listrik selama WSBK, PLN juga telah berkoordinasi dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) selaku penyelenggara event.

PLN NTB menyiapkan sistem suplai listrik berlapis untuk gelaran WSBK Mandalika November mendatang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia