Koordinasi ITDC dan PLN Jelang WSBK

Senin, 24 Oktober 2022 – 09:00 WIB
Koordinasi ITDC dan PLN Jelang WSBK - JPNN.com NTB
Foto dok. Sirkuit Mandalika pada momentum WSBK 2021. (ANTARA/Dhimas B.P.)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dalam mempersiapkan kebutuhan listrik selama gelaran World Superbike (WSBK), PLN bekerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC).

ITDC, selaku penyelenggara event, telah melakukan koordinasi dengan PLN.

Beberapa titik yang akan disuplai oleh PLN saat WSBK berlangsung antara lain paddock, main pit building, race control, medical control, observation deck, TV compound, VIP village, dan bright store.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo menyebutkan, ada kemungkinan jika jumlah titik suplai listrik akan bertambah menyesuaikan kebutuhan pelanggan, dalam hal ini PT ITDC.

"Secara garis besar, kebutuhan listriknya masih sama dengan sebelumnya. Suplai listrik untuk Sirkuit Mandalika saat ini sebesar 5,19 MVA dan akan disuplai dari tiga jalur utama listrik yang berfungsi untuk menjaga keandalan sistem," ujarnya.

Tak hanya sirkuit, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan pada instalasi listrik yang menyuplai public services.

Hal ini tentunya karena lokasi di kawasan Kuta Mandalika akan banyak dikunjungi berbagai wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Pada gelaran WSBK 2022, PLN kembali menyiapkan 384 petugas yang akan siaga di 16 titik lokasi.

Dalam mempersiapkan sistem kelistrikan WSBK, PLN telah melakukaan koordinasi dengan ITDC
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia