Jelang World Superbike: Kasus Covid-19 di Lombok Tengah

Jumat, 30 September 2022 – 13:08 WIB
Jelang World Superbike: Kasus Covid-19 di Lombok Tengah - JPNN.com NTB
Iustrasi. Pembalap Team HRC Leon Haslam memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemkab Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 menjelang Wolrd Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. 

"Allhamdulilah, kasus COvid-19 masih tetap nol," kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Praya, dr Yuda Permana di Praya, Lombok Tengah, Jumat (30/9).

Ia mengatakan nol kasus Covid-19 di Lombok Tengah mulai terjadi sejak awal April hingga September 2022, sehingga pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah munculnya klaster kasus baru.

Penurunan kasus Covid-19 tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan baik itu vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

"Kami himbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, walau saat ini kita nol kasus," katanya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Lombok Tengah secara kumulatif sejak 2019 sampai dengan saat ini sebanyak 3.041 kasus dan telah sembuh 2.924 orang, meninggal sebanyak 116 orang.

"Untuk ruang isolasi khusus Covid-19 sudah tidak kami siapkan lagi, namun kalau ada kasus baru kami tetap siap melakukan penanganan," kata Yuda Permana.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H Suardi mengatakan untuk capaian target vaksinasi dosis satu sebanyak 731.669 atau 95 persen dan vaksinasi dosis pelengkap 643.487 atau 83 persen.

Pemkab menyebutkan bahwa kasus Covid-19 di Lombok Tengah tetap nol menjelang WSBK
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia