Penonton WSBK 2022 Bisa Bawa Kendaraan Pribadi Menuju Sirkuit Mandalika

Jumat, 30 September 2022 – 06:00 WIB
Penonton WSBK 2022 Bisa Bawa Kendaraan Pribadi Menuju Sirkuit Mandalika - JPNN.com NTB
Salah seorang warga mengabadikan pebalap di Sirkuit Mandalika dari atas Bukit Rangkap di Lombok, NTB, Minggu (20/3/2022). Foto: ANTARA/Fiqih Arfani

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Dalam ajang balap World Superbike Championship (WSBK) kali ini, penonton akan diizinkan untuk mengendarai kendaraan pribadi menuju Sirkuit Mandalika.

Hal tersebut merupakan salah satu dari strategi Polda NTB dalam pengamanan WSBK yang akan berlangsung pada 11 hingga 13 November 2022.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Rabu (28/9).

Secara keseluruhan, strategi baru tersebut berkaitan dengan pengaturan kendaraan dan arus lalu lintas untuk mencegah terjadi kemacetan.

"Jadi, konsep transportasi tidak seperti pengamanan sebelumnya, baik saat gelaran MotoGP maupun WSBK," kata Artanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

Dalam strategi baru menyambut gelaran WSBK 2022, pihaknya bersama pemerintah maupun penyelenggara telah sepakat untuk mengurangi penggunaan angkutan sewa khusus (ASK) jenis shuttle bus.

"Kalau gelaran sebelumnya kan memanfaatkan shuttle bus dan lainnya. Sekarang ini akan lebih mengurangi penggunaan shuttle bus," ujarnya.

Oleh karena itu, penonton bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke Sirkuit Mandalika.

Dalam WSBK 2022 di Mandalika kali ini, penonton akan diizinkan untuk mengendarai kendaraan sendiri menuju sirkuit
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia