WSBK untuk Pemanasan PON 2028

Minggu, 18 September 2022 – 13:00 WIB
WSBK untuk Pemanasan PON 2028  - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Pembalap Team HRC Leon Haslam memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengajak seluruh pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga se-Indonesia untuk menyaksikan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, November nanti.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, di mana NTB akan menjadi tuan rumah bersama NTT. 

Bang Zul, sapaannya, mengatakan bahwa NTB ingin menjadi tuan rumah yang memberikan kesempatan yang sama pada semua peserta.

"Tuan rumah tidak harus menang. Bahwa persahabatan itu jauh lebih penting," katanya.

Terkait dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di NTB pada 2028, potensi calon venue yang ada di wiayah ini mencapai 40 hingga 60 persen.

Persentase tersebut diberikan berdasarkan hasil visitasi Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Pusat.

Bahkan, untuk cabang olahraga tertentu, seperti motocross, NTB dipastikan menjadi tuan rumah.

"Jadi (potensinya) bukan hanya 80 persen, tapi 100 persen," ujar orang nomor satu di Bumi Gora ini.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan PON 2028, salah satunya dengan menonton WSBK
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia